TIPS MENCUCI PAKAIAN IRIT AIR

January 14, 2008 at 9:49 am Leave a comment

Assalamu alaikum

Hahaha… gue kira cuma di gunung aja gue bakalan nampungin air pake botol air mineral. Nggak taunya sekarang gue ngalamin di rumah. gara-gara bak penampungan di Bogor rusak, kota Depok tempat gue bermukim, terancam bau ketek! loh apa hubungannya? coz para penduduknya banyak yang kagak mandi gara-gara air susah.

Hari pertama aliran air mati, hujan cukup deras. lumayan gue bisa nampungi air dari talang air buat keperluan mandi cuci. tapi hari kedua, alhamdulillah, ada dermawan tetangga gue yang punya jetpump, menyalurkan airnya lewat selang. terjadilah antrian ember di gang rumah saya.

nah, berhubung air lagi susah, kita kudu berhemat. jangan lagi mikir buat nyuci, buat mandi aja susahnya minta ampyun. harus ngirit. tapi kalo baju nggak dicuci, lama-lama gue bisa pake daon pisang buat nutupin aurat gue. mau nggak mau lah gue mencuci.

gimana caranya biar kegiatan nyuci gue nggak menghabiskan banyak air?

begini caranya:
1. Lepas pakaian di tubuh, lalu siram dengan sedikit air. setelah itu baluri dengan sabun colek, sebelum melakukan penyikatan. (ingat, sabunnya nggak usah berlebihan, biar busanya nggak banyak).

2. Letakkan begitu saja pakaian yang telah disikat dengan sabun di lantai kamar mandi. kemudian mulailah kegiatan mandi di atas pakaian yang telah kita sikat itu.

3. Setelah mandi selesai, kucek pakaian. kalau masih ada sisah sabun, bilas dengan air seemprit.

begitulah TIPS dari saya. ide ini saya temukan setelah merenung cukup lama. tiba-tiba saya teringat pada pepatah: sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. sekali mandi dua tiga celana bersih tercuci.

Saya ada rencana mematenkan TIPS ini. jadi sebelum dipatenkan, silakan mencoba.
dijamin, pakaian anda tidak akan sebersih jika anda mencuci dalam kondisi normal, tapi masih lebih bersih daripada pakaian anda sama sekali nggak dicuci.

Selamat Mencoba!

Wassalam
Tebing Cakrawala

Entry filed under: fun. Tags: .

yahoo messenger multi user. Tau gag sii kaLo cowo’ itu kadang” nyusahin??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed



%d bloggers like this: